Kumpulan Lowongan Kerja Untuk Wilayah JAWABARAT dan Sekitarnya

Lowongan Komisi Pemberantasan Korupsi



Komisi Pemberantasan Korupsi atau disingkat KPK merupakan lembaga hukum milik pemerintah Indonesia yang bertanggung jawab dalam bidang pemberantasan korupsi. Lembaga KPK merupakan komisi independen di Indonesia yang dibentuk pada tahun 2003 untuk mengatasi, menanggulangi dan memberantas korupsi di Indonesia. Sejak tahun 2011 sampai saat ini KPK dipimpin oleh Abraham Samad. Adapun tugas KPK adalah koordinasi dengan instansi yang berwenang melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi (TPK), supervisi terhadap instansi yang berwenang melakukan pemberantasan TPK, melakukan penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan terhadap TPK, melakukan tindakan-tindakan pencegahan TPK dan melakukan monitor terhadap penyelenggaraan pemerintahan negara.
Lembaga KPK sesuai dengan jargon yang digunakannya “INDONESIA MEMANGGIL” digunakan oleh lembaga KPK dalam menginformasikan bahwa dibuka peluang untuk menjadi bagian dalam pemberantasan korupsi di negara Indonesia, dalam melaksanaakan tugasnya dalam bidang pemberantasan korupsi, KPK selalu memiliki pedoman dalam lima asas, yaitu: kepastian hukum, keterbukaan, akuntabilitas, kepentingan umum, dan proposionalitas. KPK bertanggung jawab kepada publik dan menyampaikan laporannya secara terbuka dan berkala kepada presiden, DPR, dan BPK. KPK dibentuk bukan untuk mengambil alih tugas pemberantasan korupsi dari lembaga-lembaga yang ada sebelumnya. Penjelasan undang-undang menyebutkan peran KPK sebagai trigger mechanism, yang berarti mendorong atau sebagai stimulus agar upaya pemberantasan korupsi oleh lembaga-lembaga yang telah ada sebelumnya menjadi lebih efektif dan efisien.
Dalam mewujudkan negara yang bebas akan korupsi, Lembaga KPK memiliki visi dan misi yang menjadi landasan, falsafah dalam menjalankan kegiatan mereka agar selalu terarah dalam mencapai tujuan dari dibentuknya lembaga. Adapun visi dan misi tersebut adalah :
VISI
  • Menjadi lembaga penggerak pemberantasan korupsi yang berintegritas, efektif, dan efisien.
MISI
  • Melakukan koordinasi dengan instansi yang berwenang melakukan pemberantasan Tindak Pidana Korupsi
  • Melakukan supervisi terhadap instansi yang berwenang melakukan pemberantasan Tindak Pidana Korupsi
  • Melakukan penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan terhadap Tindak Pidana Korupsi
  • Melakukan tindakan-tindakan pencegahan Tindak Pidana Korupsi
  • Melakukan monitor terhadap penyelenggaraan pemerintahan negara.
KPK dibentuk bukan untuk mengambil alih tugas pemberantasan korupsi dari lembaga-lembaga yang ada sebelumnya. Penjelasan undang-undang menyebutkan peran KPK sebagai trigger mechanism, yang berarti mendorong atau sebagai stimulus agar upaya pemberantasan korupsi oleh lembaga-lembaga yang telah ada sebelumnya menjadi lebih efektif dan efisien.
Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan dalam visi dan misi perusahaan selanjutnya dalam bulan September tahun 2016 ini Lembaga KPK kembali membuka lowongan kerja terbaru Lembaga KPK bagi para pencari kerja yang baru lulus ataupun yang telah memiliki pengalaman kerja untuk mengisi jabatan pekerjaan dalam jabatan lowongan yang tertera dibawah ini, bagi pencari kerja yang berminat harap memperhatikan dengan seksama requirement atau persyaratan yang dibutuhkan pada setiap jabatan atau dalam jabatan yang dibutuhkan demi memperlancar dalam proses rekrutmen tenaga kerja. Adapun dibawah ini adalah dalam jabatan lowongan jabatan pada peluang kali ini dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.

 

Lowongan Lembaga KPK Posisi :

Jabatan Administrasi
:

ADMINISTRASI BIDANG INDA MUDA ( kode : A01 )

Gambaran Pekerjaan
:
Menjalankan fungsi dukungan administrasi (surat menyurat, pengarsipan, pengagendaan jadwal kegiatan, pelaksanaan dan pembuatan laporan keuangan kegiatan)

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : D3 di semua jurusan, diutamakan jurusan Administrasi, Ekonomi, Akuntansi, Kearsipan atau Sekretaris
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi
  • Usia : Maksimal 28 tahun

ADMINISTRASI BIDANG PENCEGAHAN MUDA ( kode : A02 )

Gambaran Pekerjaan
:
Menjalankan fungsi dukungan administrasi (surat menyurat, pengarsipan, pengagendaan jadwal kegiatan, pelaksanaan dan pembuatan laporan keuangan kegiatan)

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : D3 di semua jurusan, diutamakan jurusan Administrasi, Ekonomi, Akuntansi, Kearsipan atau Sekretaris
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi
  • Usia : Maksimal 28 tahun

ADMINISTRASI BIDANG PENINDAKAN MUDA ( kode : A03 )

Gambaran Pekerjaan
:
Menjalankan fungsi dukungan administrasi (surat menyurat, pengarsipan, pengagendaan jadwal kegiatan, pelaksanaan dan pembuatan laporan keuangan kegiatan)

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : D3 di semua jurusan, diutamakan jurusan Administrasi, Ekonomi, Akuntansi, Kearsipan atau Sekretaris
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi
  • Usia : Maksimal 28 tahun

ADMINISTRASI SEKRETARIAT BIDANG PENINDAKAN MUDA ( kode : A04 )

Gambaran Pekerjaan
:
Menjalankan fungsi dukungan administrasi (surat menyurat, pengarsipan, pengagendaan jadwal kegiatan, pelaksanaan dan pembuatan laporan keuangan kegiatan)

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : D3 di semua jurusan, diutamakan jurusan Administrasi, Ekonomi, Akuntansi, Kearsipan atau Sekretaris
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi
  • Usia : Maksimal 28 tahun

ADMINISTRASI SEKRETARIAT JENDERAL MUDA ( kode : A05 )

Gambaran Pekerjaan
:
Menjalankan fungsi dukungan administrasi (surat menyurat, pengarsipan, pengagendaan jadwal kegiatan, pelaksanaan dan pembuatan laporan keuangan kegiatan)

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : D3 di semua jurusan, diutamakan jurusan Administrasi, Ekonomi, Akuntansi, Kearsipan atau Sekretaris
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi
  • Usia : Maksimal 28 tahun

ADMINISTRASI BIDANG PIPM MUDA ( kode : A06 )

Gambaran Pekerjaan
:
Menjalankan fungsi dukungan administrasi (surat menyurat, pengarsipan, pengagendaan jadwal kegiatan, pelaksanaan dan pembuatan laporan keuangan kegiatan)

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : D3 di semua jurusan, diutamakan jurusan Administrasi, Ekonomi, Akuntansi, Kearsipan atau Sekretaris
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi
  • Usia : Maksimal 28 tahun

PERAWAT MUDA ( kode : A07 )

Gambaran Pekerjaan
:
Menjalankan tugas keperawatan untuk mendukung kelancaran kegiatan

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : D3 di bidang Keperawatan
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Perawat
  • Usia : Maksimal 28 tahun

SEKRETARIS MUDA ( kode : A08 )

Gambaran Pekerjaan
:
Menjalankan fungsi kesekretariatan (surat menyurat, pengarsipan, pengagendaan jadwal kegiatan, pembuatan laporan keuangan)

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : D3 di bidang Sekretaris/Administrasi Perkantoran/Komputer/Manajemen
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Sekretaris Direktur
  • Usia : Maksimal 28 tahun

STAF FILLING & RECORDING MUDA ( kode : A09 )

Gambaran Pekerjaan
:
Melakukan pengelolaan data dalam bentuk soft dan hard

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : D3 di semua jurusan
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi/Arsiparis
  • Usia : Maksimal 28 tahun

STAF PENGGAJIAN MUDA ( kode : A10 )

Gambaran Pekerjaan
:
Mengelola sistem payroll

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : D3 di bidang Ekonomi Akuntansi
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Payroll Clerk
  • Usia : Maksimal 28 tahun

STAF RUMAH TANGGA MUDA ( kode : A11 )

Gambaran Pekerjaan
:
Pengelolaan administrasi Barang Milik Negara

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : D3 di semua jurusan
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi
  • Usia : Maksimal 28 tahun

STAF PENGADAAN MUDA ( kode : A12 )

Gambaran Pekerjaan
:
Menjalankan fungsi dukungan administrasi untuk menunjang kelancaran proses pengadaan barang dan jasa

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : D3 di semua jurusan, diutamakan IT
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 2 tahun secara kumulatif sebagai Staf Administrasi
  • Usia : Maksimal 28 tahun

Jabatan Spesialis :

DOKTER MUDA ( kode : SP01 )

Gambaran Pekerjaan
:
Memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh pegawai dan pihak lainnya untuk mendukung kelancaran kegiatan

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : Minimal S1 di bidang Kedokteran
  • Kriteria IP : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Dokter
  • Usia : Maksimal 30 tahun

PEMERIKSA GRATIFIKASI MUDA ( kode : SP02 )

Gambaran Pekerjaan
:
Melaksanakan pemeriksaan, penelaahan laporan dan sosialisasi program pengendalian gratifikasi serta penyusunan regulasi dan pengembangan konsep pengendalian gratifikasi

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : Minimal S1 di semua jurusan
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif di bidang Audit Investigasi/Audit Keuangan/Hukum
  • Usia : Maksimal 30 tahun

PENELAAH PENGADUAN MASYARAKAT MUDA ( kode : SP03 )

Gambaran Pekerjaan
:
Melaksanakan fungsi penerimaan laporan, verifikasi, penelaahan, dan pengumpulan bahan keterangan pengaduan masyarakat

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : Minimal S1 diutamakan jurusan Akuntansi/Hukum
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Auditor/Staf Legal
  • Usia : Maksimal 30 tahun

PENGAWAS INTERNAL MUDA ( kode : SP04 )

Gambaran Pekerjaan
:
Melaksanakan fungsi pengawasan internal dalam penegakan etika dan profesi, audit kinerja dan keuangan, eksaminasi serta konsultasi dan manajemen resiko

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : Minimal S1 diutamakan jurusan Ekonomi Akuntansi/Manajemen/Hukum
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Auditor Internal/Staf Legal & Compliance
  • Usia : Maksimal 30 Tahun

SPESIALIS COMPUTER FORENSIC MUDA ( kode : SP05 )

Gambaran Pekerjaan
:
Mendapatkan kembali data dari penyimpanan data pada sistem informasi

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : Minimal S1 di bidang Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Sistem Informasi, Elektro
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Staf Computer Forensic
  • Usia : Maksimal 30 tahun

SPESIALIS HUBUNGAN MASYARAKAT MUDA ( kode : SP06 )

Gambaran Pekerjaan
:
Mengelola dan mengkomunikasikan kebijakan, kegiatan dan outcome pemberantasan korupsi kepada masyarakat serta melakukan pembinaan hubungan melalui siaran pers, media cetak dan publikasi online dengan stakeholder Komisi

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : Minimal S1 di bidang Ilmu Komunikasi dan Ilmu Sosial lainnya
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Staf Kehumasan
  • Usia : Maksimal 30 tahun

SPESIALIS HUKUM MUDA ( kode : SP07 )

Gambaran Pekerjaan
:
Menjalankan fungsi pemberian bantuan hukum baik litigasi/non litigasi serta perancangan peraturan

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : Minimal S1 di bidang Hukum
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Pengacara/Staf pada Konsultan Hukum
  • Usia : Maksimal 30 tahun

SPESIALIS MUDA 2 ( kode : SP08 )

Gambaran Pekerjaan
:
Mengelola perpustakaan, e-newsletter perpustakaan dan portal antikorupsi, kegiatan literasi dan manajemen informasi

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : Minimal S1 di bidang Ilmu Perpustakaan dan Manajemen Informasi
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Staf Pustakawan
  • Usia : Maksimal 30 tahun

SPESIALIS PENDAFTARAN & PEMERIKSAAN LHKPN MUDA ( kode : SP09 )

Gambaran Pekerjaan
:
Melaksanakan fungsi pengelolaan LHKPN yang meliputi verifikasi dan pengumuman laporan penyelenggara negara serta pemeriksaan LHKPN

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : Minimal S1 diutamakan jurusan Akuntansi/Adm. Niaga/Hukum/Manajemen
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif di bidang Audit Investigasi/Audit Keuangan
  • Usia : Maksimal 30 tahun

SPESIALIS PENDIDIKAN & PELAYANAN MASYARAKAT MUDA ( kode : SP10 )

Gambaran Pekerjaan
:
Menyusun program kurikulum dan pendidikan anti korupsi serta menjalankan fungsi kampanye dan sosialisasi secara langsung/melalui media cetak/elektronik.

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : Minimal S1 di semua jurusan
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Dosen/Konsultan pada bidang pendidikan dan ilmu sosial
  • Usia : Maksimal 30 tahun

SPESIALIS PENELITIAN, PENGKAJIAN & PENGEMBANGAN MADYA ( kode : SP11 )

Gambaran Pekerjaan
:
Menjalankan fungsi kegiatan penelitian, pengkajian, dan pengembangan tata kelola pemerintahan untuk mendukung pencegahan tindak pidana korupsi

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : Minimal S1, diutamakan S2 di bidang Hukum, Statistik, Ilmu Politik, Sosiologi/Antropologi, Kehutanan, Pertambangan, Kelautan, Teknik Perminyakan, Menajemen Pemerintah/Keuangan Daerah/Adm. Negara, Sosial Ekonomi Pembangunan/Akuntansi/Ad. Bisnis/Kebijakan Publik
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 10 tahun secara kumulatif sebagai Dosen/Peneliti/Konsultan/Penulis pada bidang-bidang Sumber Daya Alam, Mineral, Tata Kelola Pemerintahan, Sosial dan Ekonomi
  • Usia : Usia 35 – 40 tahun

SPESIALIS PENELITIAN, PENGKAJIAN & PENGEMBANGAN MUDA ( kode : SP12 )

Gambaran Pekerjaan
:
Menjalankan fungsi kegiatan penelitian, pengkajian, dan pengembangan tata kelola pemerintahan untuk mendukung pencegahan tindak pidana korupsi

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : Minimal S1 diutamakan Hukum, Statistik, Ilmu Politk, Sosiologi/Antropologi, Kehutanan, Pertambangan, Kelautan, Teknik Perminyakan, Menajemen Pemerintah/Keuangan Daerah/Adm. Negara, Sosial Ekonomi Pembangunan/Akuntansi/Ad. Bisnis/Kebijakan Publik
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Dosen/Peneliti/Konsultan/Penulis pada bidang-bidang Sumber Daya Alam, Mineral, Tata Kelola Pemerintahan, Sosial dan Ekonomi
  • Usia : Maksimal 30 tahun

SPESIALIS PENGADAAN MUDA ( kode : SP13 )

Gambaran Pekerjaan
:
Melakukan fungsi pengelolaan pengadaan barang dan jasa yang meliputi perencanaan, pemilihan penyedia dan manajemen kontrak.

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : Minimal S1 di semua jurusan
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Panitia/Staf Pengadaan Barang Jasa Panitia/Staf Procurement
  • Usia : Maksimal 30 tahun

SPESIALIS PENGOLAHAN INFORMASI & DATA MUDA ( kode : SP14 )

Gambaran Pekerjaan
:
Mengembangkan, memelihara dan melakukan perbaikan jaringan komputer, perangkat IT, telekomunikasi dan pendukung lainnya – Menganalisis kebutuhan (requirement) dan proses bisnis (bussiness process), serta mendesain sistem berdasarkan tujuan organisasi – Mendesain dan mengimplementasikan sistem terintegrasi baik software maupun hardware

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : Minimal S1 di bidang Teknik komputer/Ilmu Komputer/Telekomunikasi/Sistem Informasi(Manajemen informatika)/Teknologi Informasi
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Staf/SPV IT/Analis atau Audit IT
  • Usia : Maksimal 30 tahun

SPESIALIS PJKAKI MUDA ( kode : SP15 )

Gambaran Pekerjaan
:
  1. Mengembangkan jaringan kerjasama dengan komisi dan instansi lain di tingkat nasional maupun internasional
  2. Menguasai bahasa asing aktif : Inggris/Perancis/Mandarin/Korea/Jepang

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : Minimal S1 di semua jurusan
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Staf/SPV Corporate Secretary/Kerjasama antar lembaga
  • Usia : Maksimal 30 tahun

SPESIALIS SDM MUDA ( kode : SP16 )

Gambaran Pekerjaan
:
Melaksanakan manajemen SDM (Analisa jabatan/Evajab, Pengembangan SDM/Diklat/Manajemen kinerja/Kompensasi/HRIS)

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : Minimal S1 di semua jurusan
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Staf/SPV SDM
  • Usia : Maksimal 30 tahun

SPESIALIS BIDANG INDA MUDA ( kode : SP17 )

Gambaran Pekerjaan
:
Melaksanakan kegiatan pengumpulan informasi dan data

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : Minimal S1 di semua jurusan
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Observer/Analis
  • Usia : Maksimal 30 tahun

SPESIALIS KOORDINASI & SUPERVISI MUDA ( kode : SP18 )

Gambaran Pekerjaan
:
Melaksanakan kegiatan koordinasi dan supervisi perkara tipikor yang sedang dilaksanakan oleh Polisi dan Kejaksaan di seluruh Indonesia

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pendidikan : Minimal S1 di semua jurusan, diutamakan jurusan Akuntansi dan Hukum
  • Kriteria IPK : IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri atau 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4,00)
  • Pengalaman : Masa kerja minimal 3 tahun secara kumulatif sebagai Staf Firma Hukum, Auditor
  • Usia : Maksimal 30 tahun

Persyaratan Umum Pencari Kerja
:
  • Warga Negara Indonesia
  • Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • Sehat Jasmani dan Rohani
  • Tidak pernah terlibat masalah narkoba, pidana, dan keuangan
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai
  • Tidak terikat hubungan keluarga baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat ke-3 dengan pejabat/pegawai KPK
  • Tidak terikat hubungan keluarga baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat ke-3 dengan tersangka/terdakwa/terpidana tindak pidana korupsi

Berkas Lamaran
:
  • Pelamar diwajibkan menggunakan komputer/laptop untuk melakukan registrasi
  • Pelamar wajib memiliki 2 (dua) alamat e-mail pribadi dengan domain yang berbeda dan nomor telepon selular yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani perubahan/koreksi alamat e-mail dan nomor telepon seluler yang telah diinput oleh pelamar
  • Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail kantor dan/atau milik orang lain dalam proses pendaftaran
  • Pelamar diwajibkan menyiapkan soft file pas foto terbaru (maksimum 3 bulan terakhir) dengan ketentuan :
    1. Pas foto berformat JPG dengan ukuran file maksimum 500kb
    2. Pas foto laki-laki berlatar belakang Biru
    3. Pas foto perempuan berlatar belakang Merah
  • Bagi pelamar lulusan universitas luar negeri wajib mengkonversi nilai IPK ke dalam skala 4.00 (standar DIKTI)
  • Kartu Peserta seleksi dicetak berwarna dan harus dibawa setiap mengikuti tahapan seleksi untuk ditandatangani oleh panitia
  • Bagi Anda yang dinyatakan lolos seleksi Tahap 2 (Tes Online), akan diminta untuk membawa dokumen dan kelengkapan administrasi pada pelaksanaan seleksi Tahap 3 (Tes Potensi). Dokumen yang diperlukan adalah sebagai berikut :
    1. Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku (asli dan fotokopi)
    2. Kartu Peserta seleksi dicetak berwarna dan harus dibawa setiap mengikuti tahapan seleksi
    3. Ijazah dan transkrip nilai asli untuk diperlihatkan pada panitia
    4. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang untuk diserahkan pada panitia
    5. Fotokopi konversi nilai IPK ke dalam skala 4.00 (standar DIKTI) yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang bagi pelamar lulusan universitas luar negeri
    6. Fotokopi sertifikat keahlian yang relevan
    7. Formulir Daftar Riwayat Hidup yang telah dilengkapi dan dicetak. Untuk mengunduh formulir klik di sini
    8. Surat Pernyataan Kebenaran Data dan Dokumen yang telah dilengkapi dan dicetak serta ditandatangani di atas materai Rp6.000,00. Untuk mengunduh surat pernyataan klik di sini
    9. Surat Referensi Pekerjaan atau surat lain seperti SK Pengangkatan/Surat Tugas yang menguatkan pengalaman kerja yang telah diinput pada aplikasi online saat melamar
  • Seluruh berkas tersebut di atas dimasukkan ke dalam map folio yang sudah dituliskan Nama, Nomor Registrasi dan Nama Jabatan yang dilamar dengan warna
    • MERAH bagi dalam jabatan dalam rumpun jabatan administrasi
    • HIJAU bagi dalam jabatan dalam rumpun jabatan spesialis

Informasi Rekrutmen
:
  • Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar 1 (satu) posisi.
  • Pelamar tidak sedang menjalani ikatan dinas/ikatan wajib kerja.
  • Pelamar tidak berstatus sebagai Pegawai Tetap atau Pegawai Negeri yang sedang dipekerjakan di KPK.
  • Rekrutmen dan seleksi yang diinformasikan pada iklan ini diperuntukkan bagi pelamar yang bukan berasal dari Pegawai Negeri Sipil, Anggota POLRI atau Anggota TNI.
  • Pelamar bersedia mengikuti seluruh proses tahapan rekrutmen dan seleksi di Jakarta, seluruh biaya akomodasi dan transportasi menjadi tanggungan pelamar.
  • Pendaftaran hanya dilakukan melalui situs-web pendaftaran dan tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya.
  • Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam situs-web pendaftaran
  • Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh Tim Konsultan Independen, kecuali wawancara tahap akhir.
  • Pelamar tidak diperkenankan menghubungi pegawai KPK dalam kaitannya dengan proses seleksi. Apabila terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait.
  • Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh Tim Konsultan Independen untuk mengikuti proses selanjutnya.
  • Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke: pengaduan@kpk.go.id
  • Keputusan Panitia adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Tata Cara Pendaftaran
:
Diharapkan bagi para pencari kerja yang berminat dengan lowongan kerja Lembaga KPK terbaru September 2016 diatas dan merasa memenuhi seluruh kebutuhan yang dipersyaratkan untuk dapat segera melengkapi berkas lamaran kerja meliputi surat lamaran kerja , CV dan berkas pelengkap lamaran kerja lainnya seperti Foto Terbaru kemudian harap silahkan mengikuti tata cara pendaftaran yang ditentukan oleh perusahaan yaitu dikirim via EMAIL ke alamat :

Pendaftaran paling lambat pada : Selasa, 06 September 2016




Facebook Twitter Google+

 
Back To Top